Saturday, October 24, 2009

dibakar dengan suhu 5000 derajat

"...Kendi cantik itu dibakar dengan suhu 5000 derajat supaya indah dan bagus"

kemaren pagi waktu gue saat teduh, ada satu hal yg membuat gue tercenggang manggut manggut sendiri, bahkan sadar dan mencoba menyelami arti saat teduh itu.
oh iya, nyokap gue baca saat teduh itu dengan nada yg sangat amat enak, lain dari biasanya. kata katanya lembut banget sambil nasehatin adek gue yg lagi bandel-maklumlah anak kelas 2 smp lagi bandel bandel nya (loh gue?)

oke well, let me tell you more.

kadang kita sebagai seorang anak, atau manusia pada umumnya tidak bisa menerima suatu kritik, saran kata kata yg seharusnya bisa membanggun kita. just like my brotha did. dia selalu aja gk mau dibilangin, dikasih saran bahkan ngelawan sama nyokap gue. agak susah emang dibilangin. mungkin nyokap gue juga udah cape plus gk tau lagi gimana cara nasehatin dia, sampe bilang gini;

" To (Anto-red) kadang kita harus menerima kritikan meskipun kita gk suka. tau gk? hidup itu gk selalu mulus, kadang susah kadan bahkan kita gk bisa ngatasin masalah itu. dan adalah tugas orang tua untuk mendidik anaknya supaya lebih baik. mendidik itu banyak caranya, ada yg halus ada yg kasar sampe harus mukul atau cubit. mama mau membentuk kamu supaya jadi kendi tanah liat yg cantik atau intan yg kuat dan bagus. Kendi Tanah liat yg bagus itu, gk asal jadi. dari tanah liat yg gk ada bentuknya, tanah liatnya dibanting, di halusin, dibanting lagi kalo masih ada pasir yg nempel. terus di puter lagi dibentuk sampe jadi kendi. tapi belum selesai, kendi itu dibakar dengan suhu tinggi sampai 5000 derajat! belum lagi kendi itu masih harus diukir, dihias sampe bagus, baru diwarnain. semua proses panjang itu membuat kendi itu sempurna, dan itulah yg mam bikin sama kamu"

guess what? gue yg gk dinasehatin pun akhirnya sadar bahwa apa yg nyokap gue lakuin itu baik adanya.
so the moral of the story is, jangan pernah menggangap apa yg dilakukan orang tua untuk bilangin kita itu salah. justru kita yg salah menilai peringatan dan kritikan orang tua.

babylovehoney signout!


Bonita

4 comments:

Vinska said...

ully mah............................... gausah diapa apain juga udah cantik............................ *gombal mode:on*

Ully said...

lah lah lah? ini apa maksudnya? aku tak mengerti vis. hhaa..
tapi terimakasih ya baby

ettachan said...

betul banget kak.
kalo aku biasanya kalo lagi dibilangin sama orang tua, trus aku ga setuju, gak pernah ngelawan sih. tapi cuma masuk kuping kanan keluar kuping kiri. eh itu sama aja ya? hehe.

Ully said...

hha, bertobatlah etta..