Friday, November 06, 2009

O B S T A C L E S

"MASALAH, TERGANTUNG DARI SISI MANA KITA MELIHATNYA"


semua orang punya masalah. ya, semua orang. tidak terkecuali orang yang terlihat terus menerus bahagia. sebenarnya masalah itu tergantung dari mana kita melihat si masalah itu sendiri. kebanyakan dari kita masih melihat maslah dari kesusah yang kita dapat. yah, so do I. kadang gue berfikir untuk pergi dan lari bahkan teriak terus nyebur ke laut buta menghilangkan masalah. but actually, itu sama sekali tidak menyelesaikan si masalah itu sendiri yekan?

nah, coba deh kita kembali ke definisi masalah itu sendiri. jawabannya tergantung dari sikap kita menilai dan menghadapi masalah itu sendiri. kalau kita menghadapi masalah dengan cara negatif, maka masalah itu bisa dipastikan menjadi masalah negatif. itulah sebabnya kita harus melihat masalah dari sudut pandang positif

  1. masalah adalah berkat, hal itu membuka pintu yang biasanya tidak kita lalui
  2. masalah adalah kesempatan untuk bertumbuh, kita akan lebih cepat bertumbuh melalui masalah dari pada keberhasilan
  3. masalah adalah guru terbaik, masalah akan mengajarkan hal yang sangat berharga kepada kita
  4. masalah bisa dipecahkan, tidak ada maslah yang tanpa pemecahan. setiap masalah selalu memiliki jalan keluarnya sendiri.
  5. masalah ada di mana mana, tidak ada tempat atau orang yang dikecualikan dari masalah
  6. masalah, adalah peringtan bahwa kita tidak mandiri, dan masih sangat memerlukan bantuan Tuhan dan orang lain.
jika kita mendefinisikan masalah dari sudut pandang positif maka kita tidak akan stress dalam meghadapi masalah! kita yakin bahwa setiap masalah mempunyai jalan keluarnya sendiri. dan yang paling penting, masalah membawa kita lebih dekat pada Tuhan.


"just stick to your goal and when you have obstacles then nothing else matter"- Henry Ford

honeylovebabe signout

Bonita

No comments: